Contoh Surat Lamaran Pekerjaan


Surakarta, 4 November 2012
Hal         : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Manajer Persobalia PT. Mega Sakti Indonesia
Jl. Yos Sudarso no. 121
Jakarta 

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi resmi dari Bapak melalui Bursa Kerja Khusus di SMK Negeri 6 Surakarta pada tanggal 30 Oktober 2012, tentang lowongan pekerjaan di PT. Mega Sakti Indonesia, dengan hormat saya:
          Nama                                       : Dewa Made Arydwiyanto
          Tempat & tanggal lahir  : Surakarta, 13 Januari 1994
          Alamat                           : Jl. Semeru Barat 1 no. 4, Surakarta
          Telepon                          : 087712345678
          e-mail                                      : dewa_made@yahoo.com
          Status Perkawinan                  : Belum Menikah
Mengajukan lamaran pekerjaan kepada Manajer Personalia PT. Mega Sakti Indonesia sebagai Staf Umum. Usia saya 18 tahun, lulusan SMK Negeri 6 Surakarta, Program Studi Multimedia tahun 2012. Saya baru lulus sehingga belum sehingga belum memiliki pengalaman dalam bekerja. Saya memiliki kemampuan dalam mengoperasikan Microsoft Office 2007, Corel Draw X3, Adobe Photoshop CS2, menggunakan Bahasa Inggris pasif dan telah memiliki sertifikat kompetensi. Saya sanggup untuk bekerja keras dan berusaha menguasai bidang pekerjaan dalam waktu singkat serta mampu bekerja secara individu maupun tim.
Berikut saya lampirkan data diri sebagai bahan pertimbangan:
1.     2 lembar pas foto 4 x 6
2.     Fotocoy KTP 2 lembar
3.     Curriculum Vitae
4.     Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
5.     Fotocopy Surat  Keterangan Pencari Kerja (Kartu Kuning)
6.     Fotocopy Ijazah yang dilegalisir
7.     Fotocopy Ijazah pendukung
Demikian permohonan saya, besar harapan saya untuk bergabung dengan perusahaan yang Bapak pimpin. Atas perhatian dan kerjasama Bapak, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,
      
       tdd
Dewa Made A


Cttn :
1.     Dalam membuat surat lamaran pekerjaan sebaiknya  di ketik, atau bias juga di tulis tangan sesuai dengan permintaan perusahaan.
2.     Kepada Yth : disesuaikan dengan info yang ada di lowongan pekerjaan, bagian apa yang membutuhkan tenaga kerja.

0 komentar:

Posting Komentar